Friday, May 20, 2011

Tren Knalpot Mobil Drifting di Bangkok

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!




Modifikasi Mobil - Tren yang hadir di dunia otomotif tak akan pernah habis. Selalu ada, meskipun komponen tersebut hanya sebagai jalur buang gas. Selama ini tren ujung knalpot (tail pipe) lebih banyak bermain di bentuk saja.

Ada bulat, kotak, pipih, elips dan sebagainya. Maksudnya tentu saja untuk mendongkrak tampilan mobil dari belakang. Kini ada tren bentuk ujung knalpot yang berbeda. Datangnya dari mobil drifting luar negeri.

Tren knalpot kali ini bukan ada di samping. Posisinya tetap di belakang, namun ujungnya menghadap bawah. Bentuk pipa penyaluran gas buang hadap bawah ini terpantau OTOMOTIF pada mobil-mobil peserta Formula Drift (FD) di Thailand beberapa waktu lalu.

Selain gaya, tail pipe bangkok ini membuat asap knalpot tak langsung diterima oleh pengendara yang ada di belakang. Bikers yang ada di belakang mobil dengan knalpot model ini tentu bisa sumringah. Pasalnya kaki, badan atau muka tak langsung 'bertabrakan' asap knalpot. Panas asap sih tetap terasa tapi sedikit berkurang.

modifikasi motor


Selain itu, menurut Kiki Sak Nana, drifter tim Redbull PTT Achilles Thailand, knalpot model hadap bawah ini untuk mengurangi polusi suara di sekitar tempat gelaran. "Regulasi di sini memang seperti itu. Memang tetap berisik, tapi tidak terlalu memekakkan telinga seperti knalpot balap," ucap pria berkepala plontos ini. Meski tak terlampau berisik, tapi tak bisa dibilang senyap juga.

Modifikasi Mobil - Meski sama-sama knalpot menghadap bawah tapi terdapat banyak varian bentuk ujungnya. Ada yang biasa saja, maksudnya pipa knalpot langsung menghadap bawah, namun ada juga yang dibuat seperti bersekat layaknya cangkang keong.

Mengenai penempatan juga beragam, ada yang lebih senang dibuat keluar bodi, namun tak sedikit pula yang rata dengan bodi belakang atau justru sedikit di dalam.

"Saya lebih senang keluar bodi. Lebih menarik dilihat," ucap Padsarit Promsombat dari tim Potenza Performance Drift Team Thailand. Sedangkan Kiki lebih senang rata bodi dengan alasan, bokong mobil terlihat rapi.

Drifter Indonesia juga sudah mengaplikasi knalpot model ini. "Gue sih karena regulasi aja, jadi nurut. Tapi memang lucu sih," kekeh Amandio.

Gak salah juga kan knalpot gaya 'bangkok' di mobil-mobil drifting Thailand jadi ilham di mobil otomotif mania Tanah Air.

sumber:mobil.otomotifnet.com

noreply@blogger.com (janggut panjang) 20 May, 2011


--
Source: http://domba-bunting.blogspot.com/2011/05/tren-knalpot-mobil-drifting-di-bangkok_19.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment