Thursday, May 12, 2011

Seputar Material Lantai Kayu

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!



Lantai Kayu - Sebelum menentukan dan membeli lantai kayu pilihan anda, saya ingin menyampaikan informasi yg akan berguna dalam memilih lantai kayu yg anda inginkan. Karena kayu yg berbeda mempunyai karakterisik serat dan warna yg berbeda pula. Anda juga akan menemukan beragam kualitas dgn harga yg berbeda-beda sesuai dgn budget anda.

Pada dasarnya ada tiga pilihan lantai kayu :

* Lantai kayu solid ( solid wood floor )

* Lantai kayu dgn teknologi layer ( engineer/veneer wood floor )

* Lantai kayu laminasi ( laminate wood floor )

Apakah kayu solid asli yg terbaik utk lantai rumah anda?

Kayu solid jarang dipakai di Indonesia karena sangat rentan dgn kelembaban dan perubahan cuaca. Bentuknya berupa kayu utuh seperti lembaran papan dgn ukuran tertentu. Yg paling banyak beredar di pasaran adalah kayu jati.

lantai-kayu-solid-copyKelebihan jenis lantai kayu ini adalah keasliannya dan keindahannya. Kesannya hangat dan natural. Jika sudah kelihatan kusam dapat difinish ulang sehingga seperti baru lagi. Kualitas kayu dan proses pengeringannya menentukan ketahanan kayu ini. Banyak rumah kuno berlantai kayu solid yg masih terlihat sangat bagus.

Kekurangannya tentunya bersumber dari karakteristik kayu itu sendiri. Muai susut kayu terhadap kelembaban dan perubahan suhu menyebabkan ukuran lantai kayu ini sangat terbatas. Lebarnya tidak boleh lebih dari 15 cm dan tebalnya tidak lebih dari 2 cm. Utk panjang masih bisa bervariasi. Pemasangannya pun membutuhkan professional dan finishing karena kebanyakan lantai kayu solid dijual unfinished.

Lantai kayu solid juga rawan terhadap goresan, api dan keretakan. Perlu juga diberi peredam supaya tidak brisik. Dan musuh utamanya adalah air. Cepat keringkan lantai jika terkena air atau cairan lain.

Sumber: rumahide.com

Temukan Info Lain Seputar Lantai Kayu

noreply@blogger.com (Sutan) 12 May, 2011


--
Source: http://domba-bunting.blogspot.com/2011/05/seputar-material-lantai-kayu.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment