Wednesday, May 4, 2011

Penyebab Klasik Rusaknya Velg Mobil Dan Perbaikannya

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Ada banyak faktor yang menyebabkan velg mobil menjadi rusak. Biasanya penyebab kerusakan pada velg dikarenakan kurangnya tekanan angin pada ban, karena kurang angin selagi menahan berat kendaraan dan penumpang yang membuat ban jadi bleber ke samping sehingga ban jadi lebih mudah pecah. Selain itu, velg juga bisa rusak apabila melindas gundukan, lubang atau obyek lain di jalan. Benturan pada batu atau karena velg yang memang sudah berkarat juga menjadi salah satu penyebabnya.

Metode perbaikan velg

Metode perbaikan velg pun tidak terlalu ribet karena sekarang sudah ada alat pres velg. Jadi untuk velg yang bermasalah, sebelum masuk mesin pres akan dilihat terlebih dahulu kondisi kerusakannya. Waktu perbaikan pun bisa dibilang tidak terlalu lama, tapi itu juga kondisi dari velg tersebut. Untuk kondisi yang tidak terlalu parah, waktu yang dibutuhkan hanya 2-3 hari tapi kalau kondisi velg tersebut parah, seperti palangnya patah, waktunya bisa lebih lama lagi kira-kira sebulan.

Ongkos perbaikan velg pun tidak telalu mahal, "perbaikan start dari 150 ribu, tapi itu semua tergantung dari kondisi si velg" ujar Hendrik, salah seorang pentolan dari D2 Concept. Setelah velg diperbaiki, biasanya ada juga konsumen yang meminta agar peleknya dicat kembali biar terlihat baru. "Biasanya untuk perbaikan velg minor (non penyok atau patah) dan pengecatan, untuk velg R15 dihargai 550 ribu, R16 dihargai 600 ribu dan R17 dihargai 650 ribu" tambah Iwan, salah seorang komandan dari Auto Distro, bengkel spesialis velg 2nd asli.

Jadi bagi anda yang memang mempunyai velg yang sudah agak rusak, tapi sekiranya masih bisa diperbaiki bisa mendatangi tempat-tempat perbaikan velg. Karena siapa tau velg-velg yang tadinya bermasalah bisa diperbaiki dan juga dipergunakan lagi.

Temukan info lebih lengkap seputar velg mobil

noreply@blogger.com (janggut panjang) 04 May, 2011


--
Source: http://domba-bunting.blogspot.com/2011/05/penyebab-klasik-rusaknya-velg-mobil-dan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment