Monday, May 16, 2011

Naik Motor Itu Nyaman Dan Menyenangkan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Pengendara sepeda motor mempunyai risiko yang paling besar terhadap kecelakaan, karena hanya memiliki dua roda, tidak dilengkapi dengan rumah-rumah/karoseri.Karena itu, untuk melindungi pemakainya, pengendara sepeda motor harus menggunakan pakaian dan perlengkapan perlindungan tubuh yang bisa melindungi pengendara dalam kecelakaan ataupun terhadap cuaca.


Helm, merupakan salah satu perlengkapan yang wajib digunakan, namun sayang di Indonesia masih banyak pengendara yang enggan menggunakan helm, atau menggunakan helm yang tidak memenuhi standar nasional indonesia (SNI) ataupun tali pengikat helm tidak digunakan.

Kacamata, Bagi pengguna helm yang tidak dilengkapi dengan kaca,sebaiknya anda menggunakan kacamata untuk menghindari mata dari debu, daun yang jatuh atau serangga. Sebaiknya pilih kacamata yang rapat yang menutup celah-celah yang ada.

Sarung tangan, agar pegangan tangan lebih baik mencengkeram setang kemudi, serta melindungi tangan dan jari dalam kecelakaan,perlu digunakan sarung tangan khusus untuk pengendara sepeda motor.

Sepatu motor sebagai pelindung kaki pada saat kecelakaan, disarankan agar sepatu yang digunakan dapat menutup mata kaki, akan lebih baik kalau menggunakan boot yang direncanakan khusus untuk pengendara sepeda motor, karena dilengkapi dengan protector untuk melindungi mata kaki dan jari kaki pada kecelakaan.

Pakaian pelindung, berfungsi untuk melindungi badan dari terpaan angin tetapi juga melindungi badan pada saat jatuh. Untuk itu gunakan celana panjang tebal, serta jacket yang tebal.Lebih baik kalau menggunakan pakaian khusus untuk pengendara sepeda motor yang dilengkapi dengan padding di siku, lutut, bahu yang berfungsi untuk meredam benturan dan pelindung tulang kering yang bisa dibeli secara terpisah.

Temukan info lebih lengkap seputar sepatu motor

noreply@blogger.com (janggut panjang) 16 May, 2011


--
Source: http://domba-bunting.blogspot.com/2011/05/naik-motor-itu-nyaman-dan-menyenangkan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment