Monday, April 11, 2011

Alat Musik Yang Berumur Lebih 3000 Tahun

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Satu set alat musik berbahan batu berusia 3.000 tahun ditemukan oleh seorang petani di komunitas Da Kai, Distrik Duc Linh, Vietnam. Alat musik itu ditemukan ketika petani bermaksud menggali tanah untuk menanam kopi.Alat musik tersebut terdiri dari lima lempengan batu besar berwarna hitam kebiruan. Alat tersebut ditata dengan mengurutkan bagian-bagiannya dari kecil ke besar sehingga membentuk bangun trapesium.


Kini, instrumen kuno tersebut telah diserahkan ke museum Binh Tuan. Alat musik tersebut diketahui memiliki karakter khas litophone (alat musik bahan batu) kuno. Karakter itu berbeda dengan karakter litophone baru.

Sebelumnya, arkeolog Jepang yang bekerja sama dengan museum Binh Tuan juga menemukan alat musik kuno di wilayah yang tak jauh dari penemuan alat musik berusia 3.000 tahun ini.

Temukan Lebih lengkap lagi info seputar alat musik

noreply@blogger.com (janggut panjang) 11 Apr, 2011


--
Source: http://domba-bunting.blogspot.com/2011/04/alat-musik-yang-berumur-lebih-3000.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment