Friday, April 29, 2011

Akhirnya Honda Jadi Raja Skubek Nasional

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Ibarat bermain sepak bola, Honda akhirnya cetak hattrick di tiga bulan pertama musim kompetisi penjualan 2011. Setelah mengungguli Yamaha di Januari dan Februari 2011, Honda sukses mencetak angka penjualan 338.582 unit pada bulan Maret 2011.


Penjualan Honda ini lebih besar dari Yamaha yang hanya 319.686 unit. Sedang di posisi ke tiga masih di pegang Suzuki dengan total jual motor sebanyak 44.618 unit. Sedang Kawasaki dan TVS tetap setia di posisi ke empat dan kelima dengan angka penjualan 8.433 unit dan 2.293 unit.

Dengan hasil ini, dalam tiga bulan terakhir Honda mengungguli Yamaha dengan total penjualan 990.522 unit, sedang Yamaha hanya 841.182 unit. Dan faktanya Honda memang mendominasi di segmen bebek dan skubek.Bahkan dalam tiga bulan terakhir penjualan skubek Honda sudah mencapai 518.136 unit, sedang Yamaha hanya 444.192 unit. Honda percaya dengan terus menambah line up dan melakukan refreshment model nya, maka pasar dengan sendirinya akan menjadi lebih gemuk karena konsumen mendapatkan lebih banyak pilihan.

Di awal tahun 2011 ini saja, Honda sudah meluncurkan skubek Honda Scoopy dengan pilihan warna baru. Pilihannya pun makin banyak dengan hadirnya Vario CBS Techno dan Vario Techno (non CBS), BeAT dan skubek premium Honda PCX.

Dari total penjualan selama tiga bulan ini pun terbukti skubek masih lebih unggul dari bebek. Baik Honda maupun Yamaha memiliki trend yang sama, skubeknya lebih laku ketimbang bebeknya. Berbeda dengan Suzuki, bebeknya masih mendominasi.Tapi untuk memperkuat pasar, Suzuki baru saja meluncurkan Hayate lengkap dengan pemain bola Irfan Bachdim sebagai modelnya. Kita lihat apakah trend skubek juga akan terjadi di Suzuki.

Tapi di segmen motor sport, Yamaha tetap mendominasi penjualan di Indonesia. Yamaha V-Ixion, Byson dan Scorpio Z nyatanya masih lebih digemari ketimbang Honda Tiger dan New Mega Pro. Sedang CBR250R diprediksi tidak akan mampu memberikan kontribusi berarti pada penjualan Honda karena harganya yang terlalu premium

Temukan info lebih lengkap seputar jual motor

noreply@blogger.com (janggut panjang) 29 Apr, 2011


--
Source: http://domba-bunting.blogspot.com/2011/04/akhirnya-honda-jadi-raja-skubek.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment