Thursday, April 28, 2011

Prius Di Indonesia Makin Tinggi Harganya

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Mobil-mobil hybrid di Indonesia sepertinya susah untuk mendapatkan harga yang terjangkau karena tingginya pajak.Untuk mobil hybrid keluaran Toyota saja, yakni Prius, pajak yang dibebankan mencapai 50 persen dari harga Prius di pasaran.


Meski Prius kini ada yang diproduksi di Thailand, Toyota pesimistis bisa menurunkan harga Toyota Prius di Indonesia,Jika kandungan lokal ASEAN bisa dinaikkan, maka bea masuk akan lebih ringan. Namun karena komponen sebagian besar masih diimpor dari Jepang, harganya tidak bisa dikompromi lagi. Karena itulah, TAM masih memutuskan untuk mengimpor langsung Prius dari Jepang.

Sepertinya tidak bisa turun lagi. Soalnya Prius hanya dirakit di Thailand. Dan Prius juga masih tersangkut kandungan lokal ASEAN. Komponennya masih banyak dari Jepang," kata Direktur Pemasaran PT TAM Joko Trisanyoto.

Bea Balik Nama sudah mengalami kenaikan sejak tahun ini. "Tidak ada kenaikan dari sisi harga, cuma kenaikan komponen pajak kendaraan," jelasnya.

Menurut Joko hal lain yang membuat harga Toyota Prius lebih murah di Thailand adalah karena pemerintah Thailand yang memberlakukan insentif untuk mobil ramah lingkungan tersebut. Di Thailand berkat insentif yang diberikan pemerintah sana, harga Prius mencapai Rp Rp 358 juta.

"Murah juga karena pemerintah Thailand memberlakukan insentif untuk mobil Prius. Di kita kan tidak,"

Temukan info lebih lengkap seputar harga toyota

noreply@blogger.com (janggut panjang) 28 Apr, 2011


--
Source: http://domba-bunting.blogspot.com/2011/04/prius-di-indonesia-makin-tinggi.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment